Manado, Infosulut.id – Pembahasan Telur Busuk Menjadi Sorotan saat Rapat dengar pendapat (RDP) Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulut Bersama dengan Pihak Indomaret dan Alfamart.
Dalam kesempatan tersebut anggota komisi II Julius Jems tuuk menuturkan Ia beberapa waktu lalu membeli telur di Indomaret Jalan Sea Malalayang namun sangat di sayangkan ada telur yang di dapati Rusak.
“Saya membeli telur yang omega 3, dia rusak , nah bagaimana sistem kontrol dari pak Aloysius ini, Harganya kurang lebih hampir 50 ribu, dia expirenya tinggal 2 Minggu Lo, itu tanggung jawabnya bagaimana,” tanya Jems tuuk kepada pihak Indomaret, Senin (15/07/2024) Ruang rapat komisi II DPRD Sulut.
Lanjut Jems, ia mempersoalkan bukan Jumlah uangnya, namun tanggung jawab dari Indomaret yang mengedarkan prodak tersebut .
“Bagaimana Indomaret menjual produk busuk ?, Saya punya dalil, tolong sampaikan kepada pemilik Indomaret, bilang padia penipu dia, jual prodak di Sulawesi Utara, prodak busuk, bilang sama Anthony Salim, Jems tuuk bilang pemilik Indomaret penipu,” Tegas Jems tuuk.
Tambah Jems, Ia memiliki Rekaman terkait dengan Prodak yang ia sebutkan.
Setelah mendengarkan apa yang disampaikan oleh Jems tuuk, Aloysius Sarono selaku perwakilan Indomaret mengatakan akan menyampaikan hal tersebut kepada kepala cabang .
Kembali tuuk memotong pernyataan Aloysius “Jika hanya disampaikan kepada kepala cabang dia tak akan dengar, jikalau Anthony Salim hadir tidak mengurangi mental saya untuk bicara,” tegas anggota Fraksi PDI Perjuangan itu,” Jelas Jems Tuuk.
Selanjutnya Aloysius menjelaskan, jika ada customer yang menemukan barang busuk di toko, mungkin ada beberapa kemungkinan
“Satu dari suplyernya mungkin tidak sesuai, yang kedua mungkin kesalahan dari tim toko itu sendiri yang dimana mereka seharusnya melakukan pengecekan dan itu tidak dilakukan, terus terang kami mengakui bersalah, karena terkadang tim tim di toko ini, suka kelewatan,” jawab Aloysius kepada Jems tuuk.
Potong lagi jems tuuk dengan mengatakan bahwa persoalan Indomaret itu adalah urusan pak Aloysius , karena yang Jems pertanyakan mengenai tanggung jawab dari Indomaret seperti apa.
Sangga Aloysius lagi, jika di dapati hal tersebut dari pihak Indomaret akan mengganti dengan produk yang lebih bagus dan jika ada customer yang menginginkan uangnya dikembalikan akan diberikan .
“Sekaligus kami akan memberikan pernyataan permohonan maaf bersama tim toko dan pihak manager kepada konsumen tersebut,” kunci Aloysius.
Peliput : Candle
Editor : Kifli